28.4.14

Jekarda, here again I come...


Di suatu pagi yang cerah, dimana malam sebelumnya semua orang udah nanya perihal kelulusan beasiswa AAS dan saya belum terima email apapun.
Makin deg-degan dengan berita bahwa salah satu teman perjuangan udah dapet result. Makin berat beban karena udah jadi StuNed Awardee. Masa shortcourse dapet, master degree gagal.. :(

Tarraaaaa, akhirnya email yang ditunggu-tunggu, dateng juga tanggal 5 Februari jam10an...
Ini loh, emailnya........


Sesuatuk yaa...
Karena email ini juga, saya batal ke Belanda.. Batal shortcourse..
Tabungan buat jalan-jalan akan dialokasikan buat ngekos di Jakarta alias Kuningan.

after 10 years ngekos di bintaro, sodara-sodara which is officially not Jekarda...
I am very grateful again dapat opportunity buat bisa ngekos di Jekarda..
setelah hanya ngekos 2 minggu di mampang 5, di jaman 2007 silams..
2014, aku membeli pengalaman itu dengan rupa-rupa yang ruarbiasa... ;)
terima kasih buat AAS yang membuat ini menjadi sempurnah,
maacih udah mbayarin aku ngekos yaa, sehingga stipend-ku (uang jajan pas predeparture training) abis karenanyah.. :D

Sabtu, tanggal 8 Februari 2014, tanpa bekal pengetahuan apapun, ngegerebeg qitunx ala-ala buat nganterin cari kosan yang kayaknya ada di sekitar perbanas. Nyari ke kosan cuma ada pilihan belok kanan sama belok kiri. Ga juga nyari ke dalem-dalem karena hujan bok.. Perjuangannya sesuatuk..
Jadilah karena rata-rata yang diliat, kosan harganya sekitar Rp 2,5juta, maka dari kosan yang harganya sekitar itu, yang dipilih adalah Perdana Residence dengan alasan ada kolam ikannya. Ini penampakan luarnya. Ini adalah kosan yang terakhir dilihat di hari itu. Selain itu, pake ada deposit segala di awal sebanyak Rp 1juta. Sebenernya


Asik yaaa.. Enakeun belajar liat ikan sama suara airnya..
Penampakan dalemnya kayak gambar di bawah ini.. Fasilitasnya : kamar mandi, air conditioner (yang dingin bingits), lemari pakaian yang gede bingits, tempat tidurnya luas (ga kaya kosan), tivi dengan channel nasional yang jernih sekali karena pake antena super canggih, lemari es yang besar kayak di foto, sayangnya kamar gue ga ada water heater kaya kamar lain, plus dicuciin empat lembar sehari (dan ini ga boong, mbaknya bener-bener disiplin.. walaupun kemaren kita ga ngasih cucian, hari ini tetep diitung empat).


Kosan perdana residence ini, terletak di Jalan Genteng Ijo, tengah-tengah (jalan tikus) antara Perbanas dan Mall Ambassador. Taksi-taksi yang mau nembus ke Jalan Jenderal Sudirman biasanya lewat sini, jadi bisa banget nyetop taksi dari depan kosan (karena kosannya pinggir jalan). Makanannya buanyaks banget.. Depan kosan ada ayam kremes (+sambel penyet) yang deliciouso.. Belum lagi kalo malem, ada sate, nasgor dan migor, slurps... Sukak!
Kalo weekend, tinggal jalan doank, bisa ke Setiabudi One, Epicentrum, Kuningan City, Mall Ambassador, ITC Kuningan sampe Lotte Avenue Mall hanya dengan jalan kaki... :)
Tertarik Kos di Kuningan? Bisa hubungin Pak Hadih 02137777309...


you must buy experience..
cause you only live once....!

2 comments:

indragym said...

Selamat ya, Ellen, thanx buat sharing

Anonymous said...

Selamat ya Ellen

Untuk stipend selama PDT dapet berapa ya? Hehe